Metland Menteng  KEMBALI KE TIPS

Perumahan Cakung di Jakarta Timur Dengan Hutan Kota yang Asri

Perumahan Cakung salah satu kawasan perumahan paling favorit di Jakarta Timur yang menjadi incaran banyak keluarga, pasangan muda, single, hingga para pencari rumah. Hunian yang dibangun oleh pengembang ternama PT Metropolitan Land Tbk. ini menawarkan banyak model rumah, harga yang lebih kompetitif dan affordable dibanding yang lain, serta fasilitas-fasilitas yang lengkap agar bisa menjamin kenyamanan hidup para penghuninya. Tak hanya itu, untuk menghadirkan konsep smart-eco living pada perumahan yang dibangun, pengembang Metland Menteng juga menambahkan hutan kota yang sejuk dan rindang di dalam kawasan tersebut agar tercipta konsep hunian yang a well-balanced life yakni mampu menggabungkan keseimbangan hidup bagi setiap penghuninya. Dengan konsep tersebut, para penghuni dapat menikmati hijau dan rindangnya pepohonan dalam kawasan serta lengkapnya fasilitas yang telah disediakan. Untuk mengetahui lebih jauh apa saja fasilitas-fasilitas tersebut serta keunggulan memilih perumahan Metland Menteng akan dijelaskan di bawah ini dengan lengkap.

Lokasi yang Strategis

Dibangun di kawasan Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, perumahan ini terletak di lokasi yang cukup strategis. Selain dekat dengan banyak fasilitas umum, kawasan ini  juga dekat dengan fasilitas transportasi seperti Stasiun Cakung, Halte Bus Trans Jakarta, bahkan dekat dengan Pintu Tol JORR Cakung Timur dan Cakung Barat, Terminal Pulogebang, dan Pintu Tol Semanan – Pulogebang. Untuk akses non-tol, lokasi ini hanya berjarak 6 km dari Kantor Walikota Jakarta Timur, Kelapa Gading, dan Pelabuhan Tanjung Priok. 

Dekat dengan Infrastruktur dan Fasilitas-fasilitas Umum 

Kawasan perumahan Metland Menteng ini sangatlah strategis karena dekat dengan banyak fasilitas umum mulai dari beberapa rumah sakit, fasilitas pendidikan seperti sekolah-sekolah ternama Al Azhar dan Global Mandiri, supermarket, hingga pusat-pusat perbelanjaan seperti Aeon Cakung, Carrefour, Courts Mega Store, dan Ikea Cakung.

Wahana Rekreasi dan Fasilitas Olahraga yang Lengkap

Demi kemudahan dan kenyamanan para penghuninya, Metland Menteng menyediakan wahaan rekreasi serta fasilitas olahraga yang lengkap. Ada lapangan tertutup untuk futsal dan bulutangkis, lapangan basket, kolam renang, exclusive club house, bahkan hingga wahana rekreasi berupa wisata air yang disebut sebagai Waterland. Bagi yang suka jogging, harus mencoba jogging track-nya yang asri karena jalurnya membelah kawasan hutan kota yang rindang dan penuh dengan pepohonan yang kehijauan.

Harga Kompetitif dan Affordable

Apabila dibandingkan dengan harga rumah di kawasan Jakarta lainnya, atau dengan harga rumah Cakung di perumahan lainnya, bisa dikatakan bahwa harga yang ditawarkan oleh Metland Menteng cukup kompetitif dan affordable. Anda bisa memilih model rumah apa saja di perumahan ini yang sesuai dengan budget dan penghasilan Anda. Dengan harga terjangkau seperti itu ditambah fasilitas lengkap dan konsepnya yang keren, Metland Menteng dapat menjadi sebuah penawaran menarik dan bagus bagi para investor yang ingin melakukan investasi properti mereka disana. 

Sistem Keamanan yang Ketat

Dimanapun lokasi rumah yang ingin Anda beli, pastikan terlebih dulu sistem keamanannya, apakah aman dari segala tindak kriminal atau tidak. Nah, apabila memilih rumah di kawasan perumahan Cakung Jakarta Timur ini, dijamin keamanan Anda akan sangat terjamin. Alasannya adalah karena perumahan Metland Menteng memiliki sistem keamanan yang ketat full 24 jam dan sudah dilengkapi dengan kamera CCTV di beberapa lokasi dalam kawasan perumahan.

Punya Banyak Pilihan Rumah

Sebagai informasi, pihak pengembang Metland Menteng membangun perumahan baru Cakung ini dengan konsep superblock diatas lahan yang luasnya mampu mencapai hingga 136 hektar. Dengan lahan seluas itu, pengembang mampu membangun rumah tapak berbagai tipe dalam beberapa klaster. Ada klaster Jura, Goldenrod, Victoria, Savana, Teresta, Valeria, dan Kawasan Utama. Dengan itu, Anda tidak akan kehabisan ide untuk mencari rumah mana yang akan menjadi tempat hunian ternyaman Anda di masa depan. Nah, untuk menentukan mana yang sekiranya lebih cocok menjadi rumah masa depan Anda, ada baiknya beberapa hal penting sebelum membeli rumah berikut Anda perhatikan terlebih dahulu.

Pilih Rumah Berdasarkan Kebutuhan Keluarga

Sebelum mencari dan menentukan rumah impian Anda, catat dulu hal-hal yang wajib ada dalam rumah Anda nantinya. Jikalau sudah berkeluarga, maka beberapa hal penting seperti luas lahan dan bangunan, jumlah kamar dan lantai, garasi mobil, hingga fasilitas di sekitar kawasan perumahan tersebut pun harus didiskusikan terlebih dahulu bersama semua anggota keluarga Anda.

Dekat dengan Infrastruktur dan Fasilitas Umum

Dekat dengan berbagai infrastruktur dan fasilitas umum adalah satu hal wajib yang harus diperhatikan sebelum membeli rumah. Mulai dari fasilitas pendidikan, pusat perbelanjaan, rumah sakit hingga transportasi umum. Menariknya, semua fasilitas dan infrastruktur yang dimaksud dekat dengan kawasan perumahan Cakung Metland Menteng ini.

Harga Rumah Sesuai Penghasilan

Pastinya hal paling utama yang harus diperhatikan sebelum membeli rumah adalah harganya. Usahakan lakukan survei terlebih dahulu ke berbagai tempat berdasar pada harga yang sudah Anda tetapkan. Catat beberapa rumah yang sesuai lalu bandingkan dengan penghasilan Anda. Di kawasan perumahan Metland Menteng, Anda bisa melihat berbagai tipe rumah dari bermacam klaster yang disediakan dengan harga yang beragam dan sesuai dengan keadaan finansial Anda. Harga yang ditawarkan pun kompetitif, affordable dan cenderung lebih murah dibanding kawasan perumahan lain.

Lingkungan yang Aman dan Kondusif

Kondisi lingkungan yang aman dan kondusif juga harus diperhatikan. Pastikan rumah yang akan Anda beli nantinya memiliki sistem keamanan 24 jam yakni aman dari perampokan, pencurian, tawuran hingga tindak kriminal lainnya seperti kawasan perumahan Cakung Jakarta Timur ini.

Sesuai dengan Desain Idaman

Selain hanya sebagai tempat tinggal, pastinya memiliki rumah yang desainnya sesuai dengan idaman Anda selama ini juga sangat penting. Memperhatikan hal tersebut, pengembang Metland Menteng menyediakan berbagai model rumah yang mengusung desain minimalis modern serta desain modern tropis Scandinavian yang tentunya sangat cocok untuk lingkungan perkotaan. Apabila ingin berkreasi, Anda bisa menyulap interior rumah Anda nantinya misalnya dengan menambahkan furnitur yang tepat agar sesuai dengan desain yang Anda suka.

Kemudahan Akses dan Lokasi Rumah

Lakukan survei lokasi terlebih dahulu sebelum membeli rumah. Perhatikan apakah lokasi rumah Anda tersebut nantinya dekat dengan jalan utama atau tidak. Atau apakah ada fasilitas dan transportasi umum di sekitar kawasan perumahan tersebut. Pastinya hal-hal tersebut sangat penting untuk memudahkan mobilitas Anda setiap harinya, bukan? Karena itulah, perumahan Cakung Jakarta Timur ini menjadi salah satu kawasan favorit yang sangat populer di kalangan para pencari rumah. Selain disebabkan oleh letaknya yang strategis karena dekat dengan berbagai jalan utama dan fasilitas transportasi umum, kawasan perumahan Metland Menteng ini ini juga sudah memiliki sarana infrastruktur dan fasilitas umum lain yang akan menunjang kenyamanan hidup Anda.

Demikianlah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum Anda memutuskan membeli rumah serta beberapa keunggulan perumahan Metland Menteng yang sesuai dengan kriteria tersebut. Apabila tertarik membeli rumah di Cakung Jakarta Timur, kawasan perumahan baru Cakung milik Metland Menteng adalah pilihan yang sangat cocok dan tepat untuk Anda.