Metland Menteng  KEMBALI KE BERITA

Cakung Area Populer Incaran Pencari Rumah di Jakarta Timur

Cakung, Jakarta Timur saat ini menjadi kawasan favorit incaran pencari rumah, berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, sepanjang kuartal II tahun 2020 orang yang mencari iklan rumah dijual di Cakung di Lamudi mencapai 3.737, angka ini lebih tinggi jika dibandingkan kuartal I tahun 2020 yang hanya mencapai 1.770 pencarian.

Data Lamudi.co.id juga menyebutkan, mayoritas pencari rumah di kawasan Cakung merupakan pembeli rumah pertama dengan usia 25 tahun hingga 35 tahun dan rata-rata berasal dari Jakarta.

Cakung sendiri merupakan pusat pemerintahan dari Kota Administrasi Jakarta Timur yang berbatasan dengan Cilincing di sebelah utara, Pulogadung di sebelah barat, Medan Satria dan Bekasi Barat di sebelah timur.

Ada banyak faktor yang membuat mengapa kawasan Cakung begitu populer di kalangan pencari rumah. Salah satunya karena kawasan ini berada di lokasi yang strategis dekat dengan Jalan Raya Bekasi yang menghubungkan Pulogadung, Cempaka Putih, Kelapa Gading dengan Bekasi. 

Tidak hanya itu, kawasan ini juga memiliki sarana infrastruktur yang begitu lengkap, daerah ini memiliki dua pintu tol yakni Pintu Cakung Barat dan Cakung Timur. Pintu tol tersebut termasuk ke dalam Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta yang menghubungkan Cakung dengan daerah lainnya seperti Tanjung Priok, Bekasi, Tangerang, hingga Cipularang.

Kawasan Cakung juga sangat cocok untuk mereka para investor yang mengincar pasar sewa, kenaikan harga sewa rumah di Cakung juga cukup tinggi kenaikannya bisa mencapai 10% per tahun, apalagi jika di rumah tersebut memiliki fasilitas yang lengkap.

Jika Anda saat ini tertarik membeli rumah di kawasan Cakung, perumahan Metland Menteng bisa menjadi pilihan yang tepat, hunian yang berada di Jalan Raya Bekasi, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur tersebut dibangun oleh pengembang ternama PT Metropolitan Land Tbk.

Perumahan Metland Menteng sendiri dibangun seluas 135 hektar dengan konsep A Well-Balanced Life in Jakarta. Yakni sebuah konsep hunian yang menggabungkan keseimbangan hidup untuk penghuninya. Di sana setiap penghuni bisa menikmati hijau dan rindangnya hutan kota serta lengkapnya fasilitas yang disediakan.

Aksesibilitas menuju Metland Menteng terbilang cukup bagus, baik menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum. Bagi Anda yang ingin ke lokasi menggunakan kendaraan pribadi bisa menggunakan Tol Jakarta - Cikampek lalu keluar di Gerbang Tol Cakung, di kawasan ini sekarang juga sedang dibangun Tol Semanan - Pulogebang yang akan dioperasikan tahun 2021 mendatang. 

Bagi Anda yang sering menggunakan transportasi umum, dekat perumahan Metland Menteng juga terdapat halte bus TransJakarta yang siap mengantar Anda menuju kantor ataupun tempat bisnis. Sementara bagi Anda yang ingin menggunakan commuter line, Metland Menteng juga berdekatan dengan Stasiun Cakung. Bahkan di sekitar lokasi perumahan, nantinya akan dibangun jalur MRT fase III dengan rute Kalideres - Ujung Menteng. 

Keunggulan lainnya yang dimiliki perumahan Metland Menteng adalah di sana terdapat banyak sekali fasilitas yang begitu memanjakan. Seperti adanya exclusive club housejogging track, lapangan bulutangkis, lapangan futsal, lapangan basket 3 on 3 , kolam renang dan lain sebagainnya.