Metland Menteng  KEMBALI KE BERITA

Metland Cetak Laba Rp487 Miliar

6 Agustus 2020 - Emiten properti PT Metropolitan Land Tbk (Metland) dengan kode saham MTLA menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk melaporkan tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2019 (6/8).

Pada tahun buku 2019 Metland mencatatkan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp487 miliar. Salah satu hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan ini memutuskan untuk menyetujui membagikan dividen tunai sebesar Rp48,23 miliar dari perolehan laba bersih tahun buku 2019, sekitar kurang lebih 10% dari laba,  atau sebesar Rp 6,30 per lembar saham kepada 7.655.126.330 jumlah saham sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

Persetujuan perubahan komposisi Dewan Komisaris perseroan juga menjadi hasil penting dari rapat yang digelar di Hotel Horison Ultima Bekasi. Perubahan Dewan Komisaris dikarenakan pengunduran diri Aldo Brasali dari jabatan Komisaris yang digantikan oleh Iwan Brasali serta wafatnya Presiden Komisaris Dr. Ir. Ciputra yang digantikan oleh Junita Ciputra.

Di tengah melambatnya pertumbuhan ekonomi makro akibat pandemi global Covid 19, Metland tetap melakukan inovasi, kemudahan dan keringanan biaya dan strategi pemasaran digital khususnya pada proyek residensial untuk memberikan stimulus yang diharapkan dapat menumbuhkan kembali daya beli masyarakat. Hingga bulan Juni 2020, Metland mencatatkan pendapatan sebesar Rp390 miliar dan laba bersih sebesar Rp88 miliar.