Metland Menteng  KEMBALI KE BERITA

Masuki Fase New Normal, Saatnya Sekarang Beli Rumah

Keputusan pemerintah untuk menjalankan fase new normal atau masa kenormalan baru, diapresiasi oleh para pelaku bisnis properti. Sebab, dengan kembali berjalannya roda perekonomian diharapkan akan mendorong gerak sektor properti khususnya di sektor residensial.

Menurut Lukas Bong, Ketua Umum Real Estate Broker Indonesia (AREBI), diberlakukannya aturan new normal ini merupakan angin segar bagi bisnis properti tanah air, diperkirakan dengan adanya fase ini akan mendorong minat seseorang untuk membeli rumah yang sempat tertahan saat awal kemunculan virus corona.  

Lukas mengatakan, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk membeli rumah, karena sekarang banyak pengembang yang memasarkan properti dengan harga khusus serta promo menarik. 

“Jika calon pembeli sekarang datang ke kantor marketing gallery mereka akan mendapatkan banyak gimmick menarik seperti potongan harga, ataupun proses pembayaran yang ringan. Jadi, kondisi ini harus dimanfaatkan dengan baik,” kata Lukas. 

Selain untuk ditinggali, Lukas juga mengatakan, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk investasi properti, karena berbagai instrumen investasi lainnya seperti saham ataupun deposito sekarang sedang terpuruk. Sehingga investasi properti menjadi alat investasi yang dinilai lebih aman dan menguntungkan.

“Banyak investor yang memiliki dolar, jika saat ini mereka tukarkan dolar tersebut, maka mereka akan mendapatkan keuntungan. Nah, keuntungan ini lah yang bisa digunakan untuk membeli properti,” kata Lukas. 

Bagi Anda yang saat ini berencana untuk membeli rumah, perumahan Metland Menteng bisa menjadi pilihan yang menarik. Kawasan kota terpadu yang beralamat di Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang menginginkan memiliki hunian yang nyaman, asri dan modern.      

Hunian yang dibangun dengan konsep kota mandiri tersebut dibangun di atas lahan seluas 135 hektar, proyek ini dibuat sejak tahun 1994, Metland Menteng saat ini dihuni sekitar 2600 kepala keluarga dengan total hunian yang telah dibangun sebanyak 2700 unit. 

Lokasi perumahan ini terbilang sangat strategis karena berdekatan dengan pintu Tol Cakung Barat dan Tol Cakung Timur yang memiliki akses Tol JORR, akses ini terhubung dengan kawasan perkantoran TB Simatupang.  Sementara untuk akses non-tol, lokasi Metland Menteng hanya berjarak 6 Km dari Kelapa Gading, Kantor Walikota Jakarta Timur, dan Pelabuhan Tanjung Priok.

Selain itu, perumahan Metland Menteng juga memiliki banyak fasilitas yang begitu memanjakan club house, pasar modern, badminton dan futsal indoor, sistem keamanan 24 jam, kolam renang, pusat pendidikan serta area komersial. 

Ditambah wahana rekreasi waterpark, Waterland, yang berada di dalam kawasan Metland Menteng, memungkinkan penghuni untuk tidak perlu pergi jauh lagi untuk bisa menikmati sarana rekreasi air.

Metland termasuk Metland Menteng sedang mengadakan promo “New Normal, New Home” dengan cicilan mulai dari Rp 7 jutaan serta gratis biaya BPHTB, KPR serta AJB.  Â