Metland Menteng  BACK TO NEWS

Menelisik Potensi investasi Properti di Cakung

Geliat bisnis properti di Jakarta Timur tampaknya kian menggoda, kawasan yang berbatasan dengan Bekasi dan Bogor tersebut belakangan banyak diincar oleh investor properti seiring dengan masifnya pembangunan infrastruktur di sana. 

Salah satu daerah yang banyak dilirik di Jakarta Timur adalah Cakung, kecamatan seluas 4.248.08 hektar tersebut memang memiliki banyak kelebihan untuk dijadikan instrumen investasi yang menguntungkan.  

Salah satunya karena lokasinya yang strategis, kawasan ini dekat dengan jalur utama Jalan Raya Bekasi yang menghubungkan Pulo gadung, Cempaka Putih, Kelapa Gading dan Bekasi. Cakung juga memiliki pintu tol yang terkoneksi dengan Tol JORR. Jalur bebas hambatan tersebut, menghubungkan Cakung - Pondok Pinang hingga pelabuhan Tanjung Priok. Bahkan, di sana saat ini juga sedang dibangun jalur MRT fase III dengan rute Kalideres - Ujung Menteng.  

Karena lokasi yang strategis ini tak heran kawasan Cakung menjadi salah satu area yang potensial untuk pengembangan properti.  Di sana, Anda bisa menemukan banyak perumahan yang menawarkan berbagai kelebihan yang menarik.   

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, minat membeli rumah di kawasan Cakung selalu meningkat tajam. Bahkan daerah ini menjadi lokasi favorit pencarian rumah di Jakarta Timur, hal ini dapat terlihat dari lonjakan traffic pencarian iklan rumah di Cakung di Lamudi, pada kuartal II tahun 2020 tercatat ada 3.737 pencarian, angka ini lebih tinggi jika dibandingkan kuartal I tahun 2020 yang mencapai 1.770 pencarian. 

Tingginya minat membeli rumah di Cakung akhirnya membuat harga tanah di sana juga ikut terdongkrak. Berdasarkan data Lamudi.co.id, sepanjang tahun 2020 rata-rata harga tanah di Cakung meningkat sekitar 12,3%. Meningkatnya harga tanah tersebut bisa dijadikan indikator bahwa daerah Cakung sangat potensial untuk investasi terutama bagi mereka yang mengincar keuntungan dari capital gain.       

Kawasan Cakung juga sangat potensial bagi investor yang mengincar keuntungan dari pasar sewa. Hal itu disebabkan karena lokasi Cakung berdekatan dengan Pulo Gadung yang sejak lama terkenal sebagai kawasan industri yang mempekerjakan banyak karyawan dalam dan luar negeri. 

Nah, untuk Anda yang saat ini berencana untuk membeli rumah di Cakung, salah satu perumahan yang layak untuk dipertimbangkan sebagai investasi adalah Metland Menteng. Hunian yang berada di Ujung Menteng, Jakarta Timur tersebut memiliki banyak keunggulan untuk dijadikan instrumen investasi.   

Keunggulan tersebut yakni, perumahan Metland Menteng terdapat fasilitas yang sangat lengkap,  seperti adanya exclusive club house, jogging track, lapangan bulutangkis, lapangan futsal, lapangan basket 3 on 3, hingga kolam renang. Tidak hanya itu, di sekitar perumahan Metland Menteng sendiri terdapat banyak fasilitas umum, mulai dari pusat perbelanjaan (AEON Mall, IKEA, Courts), rumah sakit (Citra Harapan, Mayapada, RS Eka) hingga pusat pendidikan (Al Azhar, Sekolah Global Mandiri). Kelengkapan fasilitas ini tentunya bisa menjadi magnet yang cukup kuat untuk mendatangkan calon pembeli ataupun penyewa. 

Keunggulan lainnya adalah perumahan Metland Menteng berada di kawasan yang sudah “hidup”. Perumahan ini di bangun di atas lahan seluas 135 hektar, dari total luas lahan tersebut 63%-nya sudah terbangun dengan jumlah rumah mencapai 2700 unit. 

Perumahan Metland Menteng juga berdekatan dengan berbagai transportasi umum, seperti dekat dengan halte bus TransJakarta serta Stasiun Cakung. Keberadaan transportasi umum ini tentunya bisa membantu mobilitas penghuni Metland Menteng untuk menuju tempat kerja ataupun bisnis.     

Keunggulan lainnya adalah, perumahan Metland Menteng dibangun oleh pengembang terpercaya PT Metropolitan Land Tbk, perusahaan ini telah lama berkecimpung di bisnis properti dengan portofolio proyek properti berskala kota mandiri.     

Bagaimana menarik bukan? Untuk Anda yang ingin mengetahui informasi lengkap tentang Metland Menteng, bisa langsung cek di sini.