Metland Menteng  BACK TO NEWS

4 Manfaat Attic Room untuk Rumah Idaman Anda

Pernah mendengar istilah attic room? Ya, attic room merupakan sebuah ruangan tambahan yang berada di bawah atap rumah, konsep ruangan ini sudah lumrah digunakan pada hunian di luar negeri, karena bermanfaat untuk menambah ruang pada tempat tinggal.  

Di Indonesia sendiri konsep ini belum banyak digunakan, padahal jika diterapkan akan memberikan banyak keuntungan. Nah, bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan attic room, berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan didapatkan. 

Bisa Berfungsi Sebagai Kamar Tidur 

Attic room bisa difungsikan sebagai kamar tidur tambahan, hal ini tentunya bisa dijadikan solusi menarik untuk mereka yang tidak memiliki cukup banyak kamar tidur. Namun, jika ingin menggunakan attic room untuk kamar tidur disarankan Anda menambahkan mesin air conditioner, hal tersebut dikarenakan posisi ruangan ini persis di bawah atap sehingga dikhawatirkan akan membuat udara terasa panas.   

Bisa Berfungsi Sebagai Ruang Kerja 

Attic room juga bisa digunakan sebagai ruang kerja. Jika ingin membuat ruang kerja, jangan lupa untuk memperhatikan urusan pencahayaan, buatlah saklar pengontrol lampu antara lantai bawah dan attic room. Atau Anda juga bisa menambahkan jendela pada ruangan agar cahaya bisa masuk ke dalam ruang kerja.  

Ruang Perpustakaan

Jika Anda gemar untuk membaca, keinginan memiliki ruang baca bisa diwujudkan dengan memanfaatkan lantai attic room. Di ruang perpustakaan tersebut, Anda bisa menambahkan karpet dan sofa panjang serta cushion.Tujuannya, agar ruang perpustakaan bisa digunakan dengan nyaman. 

Bisa Menjadi Gudang 

Attic room juga bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan barang atau gudang. Jika difungsikan sebagai gudang maka ruangan harus dibuat lebih lebar dan kokoh, tujuannya agar bisa memuat banyak barang dan bisa bertahan lama. 

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki attic room pada rumah idaman, bisa langsung melirik perumahan Metland Menteng, karena saat ini mereka tengah memasarkan cluster Jura B plus yang menyediakan attic room. 

Cluster Jura sendiri dibangun di atas lahan seluas 3 hektar, di sana pihak pengembang menyediakan sekitar 156 unit hunian yang terbagi menjadi beberapa tipe yakni, type A Lite (LB 52/LT 96), type A (LB 69/ LT 96), type B (LB 69/LT 112), type B plus (LB 70/ LT 112) dan type C (LB 146/ LT 200).           

Mengusung konsep A Well Balanced Life in Jakarta dengan mempertimbangkan kenyamanan, kesehatan, dan ramah lingkungan, cluster Jura diharapkan hadir sebagai solusi hunian modern bagi masyarakat urban di Jakarta.

Metland Menteng berada di lokasi yang sangat strategis karena berdekatan dengan pintu Tol Cakung Barat dan Tol Cakung Timur, serta Tol Semanan - Pulogebang yang akan beroperasi tahun 2021. Tidak hanya itu, Metland Menteng juga berdekatan dengan Pelabuhan Tanjuk Priok serta Kelapa Gading yang dikenal sebagai salah satu pusat bisnis di Jakarta. 

Perumahan Metland Menteng juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap, seperti adanya club house, pasar modern, lapangan badminton, futsal indoor, sistem keamanan 24 jam, kolam renang, pusat pendidikan serta area komersial. 

Bahkan perumahan ini juga dikelilingi dengan banyak fasilitas umum, seperti pusat perbelanjaan (Aeon Mall) dan rumah sakit (EKA hospital dan RS.Mayapada).     

Bagi Anda yang ingin mengetahui info lebih detail tentang cluster Jura bisa melihatnya di sini. Â