Metland Menteng  KEMBALI KE TIPS

Rumah Minimalis Cakung di Jakarta Timur

Rumah minimalis Cakung. Salah satu model desain rumah yang populer dan sedang banyak diminati sekarang ini adalah desain minimalis. Selain memberi kesan elegan, bentuk desain ini juga membuat rumah nampak bersih, sederhana, rapi, luas, bahkan mampu mengekspos dinding rumah lebih banyak sehingga membuat interior rumah semakin tampak menarik. Lebih jelasnya tentang bagaimana mengatur dan mendesain rumah Anda agar bisa menjadi rumah minimalis yang cantik akan dijelaskan di bawah ini secara lengkap. 

Efektifkan Fungsi Ruangan dalam Rumah 

Untuk mengefektifkan fungsi ruangan dalam rumah minimalis Anda agar bisa terkesan semakin luas, gabungkan dua buah ruangan menjadi satu. Misalnya saja ruang makan bersama ruang keluarga, ruang dapur digabungkan dengan ruang makan, dan sebagainya. Cara membedakan kedua ruangan yang digabung tersebut adalah dengan menggunakan partisi yang tipis. Jangan mengunakan partisi yang solid karena akan makin memberikan kesan sempit pada ruangan tersebut. 

Pilih Furnitur yang Simple dan Fungsional

Untuk membuat interior rumah Anda menjadi lebih berdesain minimalis, pastikan furnitur yang Anda gunakan tidak terlalu ribet alias memiliki bentuk yang simple, tidak terlalu punya banyak detail, dan yang paling penting adalah fungsional. Jangan menggunakan furnitur yang hanya sekedar dipasang untuk pajangan saja karena akan makin mempersempit ruangan. Upayakan untuk memilih furnitur yang fungsional dan multi-guna. 

Tata Semua Furnitur Sesuai dengan Fungsi Ruangan yang Ditempati

Meski furnitur yang digunakan sudah tepat namun bila cara penataannya salah juga dapat membuat rumah minimalis Anda semakin terkesan sumpek dan terlihat lebih sempit daripada biasanya. Karena itulah, jangan memasang terlalu banyak furnitur dalam suatu ruangan. Atau jangan memasang furnitur yang fungsinya tidak sesuai dengan fungsi ruangan. Gunakan furnitur yang multi guna, benar-benar dibutuhkan dan yang memang harus ada dalam ruangan tersebut.

Tambahkan Aksesoris sebagai Pemanis Ruangan

Untuk lebih mempercantik dan memperindah ruangan, Anda juga bisa menambahkan aksesoris sebagai pemanis. Misalnya saja foto-foto Anda beserta keluarga, vas bunga, atau lukisan-lukisan kesayangan Anda. Jangan lupa penataannya disesuaikan dengan ukuran ruangan, furnitur yang ada di dekatnya, warna lantai hingga warna cat dinding ruangan tersebut. Namun meski boleh menambahkan aksesoris sebagai pemanis seperti yang Anda inginkan, usahakan agar jumlahnya tidak terlalu banyak dan berlebihan karena akan mengurangi nilai estetik ruangan rumah Anda nantinya.

Pilih Warna-warna Cerah agar Interior Rumah Nampak Semakin Luas

Memilih warna cerah pada dinding ruangan juga bisa memberi kesan minimalis pada interior rumah Anda. Warna-warna cerah ini akan menambah kesan luas dan lapang bagi ruangan yang sempit. Pastikan warnanya serasi dengan warna lantai, furnitur, maupun aksesori yang digunakan di dalam ruangan. Hindari menggunakan warna-warna kontras dalam rumah Anda. Contoh warna cerah yang umumnya digunakan dalam desain minimalis adalah warna putih dan krem. 

Tambahkan Elemen-elemen Natural agar Rumah Terlihat Makin Sejuk

Bagi pencinta alam atau suka dengan segala hal yang kehijauan berbau alam, Anda juga bisa menerapkan gaya natural dalam desain rumah minimalis Anda sendiri. Masukkan elemen-elemen natural seperti tumbuh-tumbuhan sebagai ornamen, atau juga furnitur-furnitur yang menonjolkan aksen alam baik dari struktur maupun warnanya, misalnya dengan menggunakan sofa warna hijau lumut dalam ruangan. Bila perlu jauh sebelum memilih rumah mana yang akan ditempati, usahakan untuk mencari rumah yang memiliki jendela yang cukup besar agar cahaya dan angin bisa masuk lebih leluasa sehingga ruangan rumah bisa terlihat lebih terang dan sejuk saat siang hari.

Dengan menerapkan beberapa hal di atas, sekarang interior rumah Anda semakin terlihat cantik, elegan juga menarik sehingga membuat Anda betah berada di dalamnya. Nah, bagi Anda yang sedang atau akan mencari rumah Jakarta yang berukuran minimalis atau mengusung desain minimalis seperti yang diinginkan, maka perumahan Cakung Jakarta Timur dari pengembang Metland Menteng ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat dan cocok bagi Anda dan keluarga. Selain memiliki beragam desain rumah minimalis modern yang cantik dan menarik, perumahan Metland Menteng yang prestisius dan mengusung konsep smart-eco living ini juga menyediakan banyak fasilitas penting dan lengkap bagi semua penghuninya. 

Beberapa fasilitas yang disediakan adalah fasilitas olahraga seperti lapangan bulutangkis dan futsal, exclusive club house, lapangan basket 3 on 3 hingga jalur untuk jogging track. Bila ingin berwisata air, disediakan juga kolam renang dan taman rekreasi air di jantung Metland Menteng. Bila ingin menikmati waktu santai sore sepulang kerja, Anda bisa berjalan-jalan di hutan kota yang sejuk dan asri yang letaknya ada di dalam kawasan perumahan.   

Tak hanya itu, Perumahan Metland Menteng juga sudah memiliki sistem keamanan yang ketat dan dilengkapi dengan CCTV serta berlaku selama 24 jam. Kawasan ini juga dekat dengan beberapa infrastruktur dan fasilitas umum lainnya seperti Aeon Cakung, Carrefour, IKEA Cakung, fasilitas pendidikan seperti sekolah Al Azhar dan Global Mandiri, beberapa rumah sakit misalnya saja RS Citra Harapan, RS Mayapada dan RS Eka, serta pusat-pusat perbelanjaan lainnya macam Giant Extra, Supermarket Lulu, dan Courts Mega Store. 

Untuk memudahkan mobilitas para penghuni, kawasan perumahan Cakung Metland Menteng juga dekat dengan beberapa fasilitas transportasi umum, seperti Halte Bus Trans Jakarta, Stasiun Cakung, bahkan tidak jauh dengan Pintu Tol JORR Cakung Timur dan Cakung Barat, Terminal Pulogebang, dan Pintu Tol Semanan – Pulogebang.