Metland Menteng  KEMBALI KE BERITA

3 Keuntungan Investasi Properti Saat Pandemi

Agustus 2020 - Tak dapat dimungkiri bahwa perekonomian global, termasuk Indonesia, saat ini sedang bergejolak karena hantaman pandemi. Hingga sekarang, tidak ada yang tahu sampai kapan kondisi ini akan berlangsung. Guna mengantisipasi dampak yang tidak diinginkan, investasi menjadi salah satu cara jitu untuk menyelamatkan keuangan sekaligus sebagai jaminan akan ketidakpastian masa depan.

Lantas investasi apa yang bisa dilakukan saat pandemi seperti sekarang? Banyak pengamat mengatakan, properti merupakan instrumen investasi yang dinilai aman untuk dilakukan. Hal tersebut disebabkan karena memiliki hunian sekarang sudah menjadi kebutuhan utama ditambah harga properti setiap tahunnya terus merangkak naik sehingga membuat investasi properti saat ini dinilai sangat menggiurkan.      

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk investasi, berikut ini adalah tiga keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika investasi properti saat pandemi. 

Investasi Properti Tidak Tergerus Pandemi 

Tahukah Anda, jika dibandingkan dengan investasi lainnya seperti deposito maupun saham, properti dinilai lebih minim risiko. Contohnya, seperti saat ini banyak harga saham anjlok karena ditekan sentimen negatif virus corona. Hal ini tentunya berbeda dengan harga jual properti yang relatif lebih stabil, bahkan di beberapa wilayah terutama di kawasan yang strategis harga jualnya cenderung naik.      

Banyak Promo Menarik

Guna menjaring pembeli, saat pandemi seperti sekarang ini banyak pengembang yang aktif memberikan promo menarik. Contohnya seperti discount potongan harga, cicilan Down Payment (DP) ringan hingga hadiah langsung. Kondisi ini tentunya bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan harga rumah yang bersahabat.        

Harga terus naik

Salah satu alasan investasi properti dinilai lebih menguntungkan karena harga jualnya selalu naik. Hal ini tentunya sangat penting, terutama bagi mereka investor yang mengharapkan keuntungan dari capital gain. Bukannya tanpa alasan kenapa harga jual rumah selalu meningkat, hal tersebut dikarenakan jumlah calon pembeli tidak sebanding dengan ketersediaan rumah, terutama pada daerah strategis seperti di kota besar.    

Jika Anda tertarik untuk investasi properti, tidak salahnya jika Anda investasi di perumahan Metland Menteng, perumahan yang berada di kawasan Cakung, Jakarta Timur tersebut bisa menjadi instrumen investasi yang menguntungkan. 

Salah satu faktor yang membuat perumahan ini sangat layak untuk investasi adalah lokasinya yang sangat strategis, karena berdekatan dengan dua pintu tol yakni Tol Cakung Barat dan Tol Cakung Barat. Perumahan Metland Menteng juga dikelilingi dengan berbagai fasilitas umum, seperti pusat pendidikan, rumah sakit, pusat perbelanjaan hingga pusat layanan pemerintahan.      

Tidak hanya itu, perumahan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat lengkap seperti club house, pasar modern, lapangan badminton, futsal indoor, sistem keamanan 24 jam, kolam renang, pusat pendidikan serta area komersial. 

Metland Menteng sendiri dibangun oleh pengembang terkemuka PT. Metropolitan Land Tbk, Perumahan ini dikembangkan di atas lahan seluas 135 hektar sejak tahun 1994. Saat ini Metland Menteng sudah dihuni sekitar 2.600 kepala keluarga dengan total hunian yang telah dibangun sebanyak 2.700 unit.       

Saat ini Metland Menteng sedang mengadakan promo menarik, yakni promo “New Normal, New Home” berupa pembayaran cicilan mulai dari Rp 7 jutaan, gratis biaya BPHTB, KPR dan AJB. Serta promo kemerdekaan dengan memberikan discount sebesar 75 juta khusus untuk pembelian rumah di Bulan Agustus.