Metland Menteng  BACK TO NEWS

Properti Rumah di Jakarta Timur Semakin Potensial

Properti rumah di Jakarta Timur tampaknya semakin banyak dicari. Kawasan perumahan di lokasi strategis Ibukota Jakarta ini semakin banyak diincar oleh investor properti seiring dengan masifnya pembangunan infrastruktur di sekitarnya. Salah satu daerah yang banyak dilirik di Jakarta Timur adalah Cakung, yang masih berdekatan dengan Kota Bekasi dan Bogor. Kecamatan seluas 4.248.08 hektar tersebut memang memiliki banyak kelebihan untuk dijadikan instrument investasi yang menguntungkan.

Karena lokasi yang strategis inilah, tak heran kawasan perumahan di Cakung Jakarta Timur menjadi salah satu area yang potensial untuk pengembangan properti. Berdasarkan data portal properti, minat membeli rumah di Jakarta Timur, termasuk wilayah Cakung selalu meningkat tajam. Bahkan daerah ini, menjadi lokasi favorit pencarian rumah di Jakarta. Hal ini dapat terlihat dari lonjakan traffic pencarian iklan rumah di Jakarta, pada kuartal II tahun 2020 tercatat ada 3.737 pencarian, angka ini lebih tinggi jika dibandingkan kuartal I tahun 2020 yang mencapai 1.770 pencarian.

Tingginya minat membeli rumah di Jakarta Timur akhirnya membuat harga tanah di Cakung juga ikut terdongkrak. Sepanjang tahun 2020 rata-rata harga tanah di Cakung meningkat sekitar 12,3 %. Meningkatnya harga tanah tersebut bisa dijadikan indikator bahwa  sangat potensial untuk investasi terutama bagi mereka yang mengincar keuntungan dari capital gain.

Kawasan perumahan di Cakung juga sangat potensial bagi investor yang mengincar keuntungan dari pasar sewa. Hal itu disebabkan karena lokasinya berdekatan dengan Pulo Gadung yang sejak lama terkenal sebagai kawasan industri yang mempekerjakan banyak karyawan dalam dan luar negeri.

Nah, untuk Anda yang saat ini berencana untuk membeli rumah di Jakarta Timur, salah satu perumahan yang layak untuk dipertimbangkan sebagai investasi adalah Metland Menteng. Hunian yang berada di Ujung Menteng, Jakarta Timur ini memiliki banyak keunggulan untuk dijadikan instrument investasi.

Keunggulan di Perumahan Metland Menteng, yakni terdapat fasilitas yang lengkap yakni : Exclusive Club House, Jogging Track, lapangan bulutangkis, lapangan Futsal, lapangan Basket 3 on 3, hingga taman rekreasi air bernama Waterland. Terdapat juga hutan kota yang asri seluas 1 hektar di dalam perumahan, yang membuat suasana teduh dan suplai oksigen yang menyehatkan untuk penghuninya. Hal ini sesuai dengan tajuk perumahan yaitu : A Well-Balanced Live in Jakarta.

Metland Menteng menjadi perumahan prestisius  dengan konsep smart-eco living di Jakarta Timur dengan desain rumah minimalis modern. Setiap klaster yang dipasarkan memiliki sistem keamanan yang baik, dengan satu pintu masuk dan dilengkapi oleh CCTV. Harga rumah yang ditawarkan terbilang masih kompetitif untuk pencari rumah di Ibukota Jakarta.

Akses yang mudah juga menjadi keunggulan, dari Metland Menteng hanya berjarak 750 meter menuju Tol Pulo Gebang – Sunter – Semanan. Selain itu, berada dekat dengan halte bus TransJakarta serta Stasiun Cakung. Keberadaan transportasi umum ini tentunya bisa membantu mobilitas penghuni Metland Menteng untuk menuju tempat kerja ataupun bisnis. Metland Menteng Jakarta juga berdekatan dengan Mall besar, rumah sakit terkemuka, hingga sekolah unggulan di sekeliling kawasannya.

Keunggulan lainnya adalah, perumahan Metland Menteng dibangun oleh pengembang terkemuka dan terpercaya PT.Metropolitan Land, Tbk., yang telah berpengalaman di bidang properti tanah air lebih dari 25 tahun. Sehingga rumah dijual yang dipersembahkan oleh Pengembang Metland selalu mendapat animo positif.

Bagaimana, menarik bukan? Kenali lebih lengkap tentang Metland Menteng dengan cek di sini.