Metland Menteng  BACK TO NEWS

Tips Membeli Rumah Pertama

Membeli rumah pertama merupakan momentum yang sangat penting, terutama bagi mereka pasangan muda yang telah berkeluarga. Kehadiran sebuah rumah bisa menjadi simbol kemandirian bagi pasangan suami istri, membina keluarga kecil di bawah satu atap. 

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk membeli hunian, berikut ini adalah tips membeli rumah pertama.

Latar Belakang Pengembang 

Sebelum memutuskan untuk membeli rumah, Anda harus tahu betul tentang siapa pengembang perumahan tersebut. Ketahui dengan detail track record properti yang pernah mereka bangun. Hal ini sengaja dilakukan untuk menjamin tidak terjadinya proyek mangkrak atau molornya proses serah terima unit. 

Lokasi Strategis dan Akses yang Memadai  

Carilah hunian yang berada di lokasi yang strategis, dekat dengan tempat kerja, pusat perbelanjaan ataupun rumah sakit. Selain lokasi, sebaiknya hunian tersebut dekat dengan transportasi massal dan jalan tol, hal ini sengaja dilakukan guna mempersingkat mobilitas Anda.          

Periksa Kondisi Rumah 

Sebelum membeli rumah, periksa dengan detail perihal bahan material bagunan yang digunakan. Cek kondisi bangunan dengan seksama, tanyakan kepada pengembang perihal bahan bangunan yang digunakan. Selain itu tanyakan kepada developer apakah diberikan garansi jika terjadi kebocoran atau kerusakan pada bangunan.   

Fasilitas Lengkap 

Keberadaan fasilitas di dalam kawasan perumahan tentunya bisa menjadi nilai lebih, karena adanya fasilitas ini tentunya bisa memanjakan penghuni rumah untuk melakukan berbagai aktivitas. Jadi jangan sungkan untuk menanyakan perihal ketersediaan fasilitas kepada pengembang. 

Legalitas  Lengkap 

Jangan lupa untuk bertanya perihal kelengkapan legalitas, hal ini sangat penting karena keberadaan legalitas ini memperkuat kepemilikan properti dimata hukum. Tanyakan kepada pengembang,  apakah sertifikat induk sudah dipecah, jika sertifikat sudah dipecah maka Anda bisa mengantonginya jika sudah lunas.

Nah, bagi Anda yang berencana untuk membeli hunian, perumahan Metland Menteng bisa menjadi pilihan yang terbaik. Hunian yang berada di kawasan Cakung, Jakarta TImur tersebut menawarkan banyak kelebihan bagi para calon pembeli rumah. 

Pertama, lokasi Metland Menteng sangat strategis karena berdekatan dengan pintu Tol Cakung Barat dan Cakung Timur akses ini terhubung dengan kawasan perkantoran TB Simatupang. Tidak hanya itu, perumahan ini juga berdekatan dengan Tol Semanan - Pulogebang. Sementara untuk akses non-tol, lokasi Metland Menteng hanya berjarak 6 Km dari Kelapa Gading, Kantor Walikota Jakarta Timur, dan Pelabuhan Tanjung Priok.

Kedua, perumahan Metland Menteng dibangun oleh pengembang terpercaya PT Metropolitan Land Tbk, perusahaan ini telah lama malang melintang di bisnis properti dengan portofolio proyek properti berskala kota mandiri.     

Ketiga, perumahan ini banyak memiliki fasilitas yang lengkap, seperti adanya club house, pasar modern, badminton dan futsal indoor, sistem keamanan 24 jam, kolam renang, pusat pendidikan, area komersial. waterland dan lain sebagainya.